7/17/2014

20 Hal Yang Nyaris Tidak Dipikirkan Oleh Manusia

20 hal yang mungkin jarang dipikirkan atau bahkan tidak pernah dipikirkan sama agan semua. 

1.Mao Tse Tung yang Tidak Sikat Gigi

              Mao Tse Tsung tidak pernah menyikat gigi sepanjang hayatnya. Ia mengunakan air teh utk berkumur dan akan mengunyah daun teh mentah utk membersihkan giginya.Menurut dia itu adalah cara yang bagus untuk merawat gigi 
2.Kelakar Pensil
 
Rata-rata sebatang Pensil dapat melakar garis lurus sepanjang 56 km atau menulis 50,000 kata. Amerika menghasilkan dua miliar batang Pensil setiap tahun.Jika semua Pensil itu digunakan utk membuat garis lurus ia dapat membuat lingkaran mengelilingi bumi sebanyak 9 kali.Menakjubkan kan gan?

3.Bunyi saat mematahkan sendi lengan
Nah, saat agan menarik jari, hal ini membuat ruang sendi makin besar. Akibatnya, tekanan dalam ruang sendi makin menurun. Segera saja, ikatan sendi tersedot ke dalam. Ketika tekanan menurun,muncullah gelembung (paling sering karbon dioksida), hanya dalam satu per ribuan detik. Gas inilah yang menimbulkan bunyi letupan yang merupakan suara pertama.
4.Orbit Planet Pluto
Planet Pluto(sekarang sudah bukan planet) mengambil masa 248 tahun utk mengelilingi matahari. Setiap 20 tahun ia mengubah orbitnya untuk menghindari dari bertabrakan dengan planet Neptune.
5.Bahasa Tubuh di Albania 
Di Albania, menggelengkan kepala berarti ‘ya’ dan menggangguk berarti tidak.Beda banget ya sama di Indonesia dan negara-negara lain.  

6.Debu dirumah kita












Kenapa dirumah kita sering banyak debunya? inilah jawabannya.Ada debu yang berasal dari luar rumah dan dari sel kulit kita yang mati.Kebanyakan debu yang beterbangan di dalam rumah datangnya dari sel-sel kulit kita yang mati.Jadi rajin mandi ya

7.Sel Mucus di Perut
 












Perut akan menghasilkan satu lapisan mucus yang baru setiap 2 minggu untuk melancarkan proses pencernaan.Jadi kemungkinan besar jika dalam 2 minggu perut tidak menghasilkan mucus, maka proses pencernaan agan bakal terganggu. 

8.Konten Emas Lebih Banyak di Laut
 
























Konten emas di laut adalah 200 kali lipat lebih banyak dibandingkan di daratan,hal ini pun sudah dibuktikan oleh para ilmuwan Rusia.Kemungkinan besar hal ini disebabkan karena laut lebih luas daripada daratan

9.Panjang Pembuluh Darah ManusiaJika semua pembuluh darah dalam tubuh manusia dicantumkan(dibeberkan) ia dapat meliputi jalan raya sepanjang 96,000 KM. 

10.Panjang Usus Manusia

Jika usus kecil manusia dibelah dan dicantum-cantumkan, ia bisa memenuhi kawasan seluas 9.2 meter persegi.

 11.Pernafasan Manusia

Pernafasan manusia dikendalikan oleh saraf parasympathetic pada waktu kita tidur.Pernafasannya tetap diteruskan walaupun kita sedang tidur karena pernafasan tersebut dikendalikan oleh saraf parasympathetic.Manusia bernafas kira-kira 23.000 kali dalam waktu 24 jam. 

12.Kecerdasan Anak
\















Kecerdasan anak berasal dari orang tua wanitanya(Ibu),hal itu karena kecerdasan terkait dengan kromosom X yang diturunkan ibu.Selain itu kecerdasan anak akan semakin tinggi jika orang tuanya semakin muda.

13.Kerja Otot Saat Berjalan

 
















Setiap langkah ke depan, Anda terpaksa menggerakkan 54 otot dalam tubuh. 

14.Energi Matahari
 












Matahari memiliki tenaga yang cukup untuk menerangi bumi dengan masa lebih dari 5 juta tahun lagi.

15.Tekanan Jantung Manusia














16.Hidung Manusia

 Berdasarkan penelitian para ilmuwan dunia ternyata hidung manusia dapat mengenal pasti 10.000 jenis bau yang berbeda.



17.Peredaran Darah Dalam Tubuh

  











Setiap hari darah beredar sejauh 180,000 Km dalam tubuh manusia.
18.Kehebatan Ikan Emas
 












Ikan emas adalah satu-satunya hewan yang dapat melihat cahaya inframerah dan ultraviolet.
19.Kulit Manusia
 
 Setiap 1 cm persegi kulit manusia, didapati berisi 7 meter pembuluh darah.

20.Pengorbanan Laba-laba
 












Ada banyak spesies laba-laba yang sanggup mengorbankan tangan dan kaki untuk dimakan anak-anaknya yang baru menetas. Langkah ini adalah untuk mencegah anak-anaknya itu dari memakan sesama sendiri.

Sumber : Wikipedia

0 komentar: